Kamis, 19 November 2009

Pengalaman Pribadi Aku " OPTIMIS untuk Berubah lebih baik "

Disini saya cuma ingin menceritakan pengalaman pribadi saya,

Dulu aku sekolah dialah satu Madrasah Ibtidaiyah Negeri, disekolah aku memakai jilbab, dan memakai baju seragam n rok panjang, tapi disana hanya aku sendiri yg memakai seragam n rok panjang, teman-teman ku memakai baju seragam dan rok pendek tapi tetap menggunakan kerudung.

Setelah aku lulus MIN, aku melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri, disana pula aku senag sekali,selain ilmu sosial yg kudapat, ilmu agama yg aku dapat aku semakin kuat.

setelah aku lulus MTSN, teman-teman ku mengajak aku untuk meneruskan ke SMAN saja, tidak melanjutkan ke MAN,, dan teman-teman mempengaruhi aku untuk melepas jilbab dengan alasan gerah dan bosen, akhirnya aku terpengaruh untuk melepas jilbab. Pengaruh negatif semakin banyak, dari mulai diajak untuk ketempat clubbing, bolos sekolah, apa lah,,, tapi disini aku masih kuat dengan prinsip aku untuk tidak akan terpengaruh kearah negatif itu.

Akhirnya, setelah aku lulus SMAN, aku melanjutkan ke Univ.Swasta di Jakarta, aku tetap membuka jilbab, waktu trus berjalan, semester 1 lebih banyak pengaruh negatif yang aku rasakan, dan akhirnya aku terjerumus pengaruh negatif tersebut,, aku ditawarkan untuk mengelola suatu EO...tapi untuk dunia malam/clubbing, 1 tahun aku bergelut didunia itu. aku tidak jauh dari pakaian-pakaian yang membuka aurat alias seksi.
aku mencoba ngerokok, aku mencoba minum,,aku banyak bohong sama orang tua..aku pun sering mendapatkan cowo yang bisa dibilang brengsek atau bajingan yang cuma bergelut dengan yang namanya NAFSU..pokoknya pengalaman kelam banget buat aku.

setelah 1 taun bergelut didunia itu, aku mengalami peristiwa yang sangat aneh yang sempat membuat aku berfikir berulang2,, satu persatu teman menjauhi aku,, mulai dari sahabat dekat aku,, teman kampus ku,, lalu keluarga aku,. dan 1 persatu masalah timbul, mulai dari masalah kecil hingga masalah besar. Mamah ku kecewa banget sama aku, mamah ku ingin aku yang seperti dulu, aku bisa menutup aurat dan dengan kelakuan yang baik. Aku terus berfikir, dan akhirnya aku bisa meninggalkan sedikit demi sedikit kelakuan buruk aku.

Demi semua aku janji akan meninggalkan semua yang buruk yang pernah aku lakuin, akhirnya aku bisa. Tapi untuk menutup aurat lagi, aku susah banget. Aku ga pernah mau lagi untuk memakai jilbab, ternyata mamah selalu berdoa selama ini agar aku bisa berubah dan bisa diberi hidayah dan jalan terbaik sama ALLAH SWT,, waktu terus berjalan hingga aku semester 5 ini, aku ga tau apa yang terjadi sama aku. Aku sempet heran, kaget, bingung.

Tiba-tiba waktu difacebook ada seorang cowok yang ngeadd aku, dan aku confirm, ternyata cowok itu pernah aku liat sebelumnya dikampus aku, kita satu kampus tapi aku tidak begitu kenal dia. Aku mencoba untuk ketemu dia dan mungkin bisa pulang bareng, tapi itu tidak pernah bisa, mungkin disini ALLAH belum mengijinkan kita ber2 untuk ketemu dan pulang bareng.

Tiba-tiba suatu hari pas aku pulang kampus, aku bergegas langsung masuk kekamar mamahku, aku ambil 1 jilbab, dan aku coba memakainya, dan tidak menyangka mamahku masuk kamar aku, dan mamah berkata " kamu sudah niat untuk memakai jilbab?,kalau belum niat dan setengah-setengah lebih baik tidak usah dulu .. " dengan lantang aku menjawab .." aku niat Mah,, aku siap untuk pakai jilbab lagi ", akhirnya besok aku praktikum, aku memakai jilbab kekampus, ku ga tau apa yg terjadi sama aku, hampir semua teman2 aku bingung,heran,takjub, aku bisa berubah 180 derajat, ga da angin ga da apa-apa tiba2 aku perti itu, mungkin aku fikir ini hidayah dari ALLAH SWT, Alhamdulillah respon semuanya positif. Aku senang sekali...

Dan ga lama, tiba-tiba dengan tidak sengaja aku ketemu cowok itu lagi, aku sudah memakai jilbab, ternyata dia punya perasaan sama aku,,hehehe..akhirnya PDKT mungkin ada 1 mingguan coba deket dan akhirnya cowok tersebut menyatakan CINTAnya...^_^
setelah aku jadian sama cowok iytu,aku mencoba kenalin cowok itu ke mamah n papah, akhirnya mendapat respon positif . ALhamdulillah...
dan lebih senangnya teman-teman ku bertambah banyak,,, Ya ALLAH suatu keajaiban buat aku....

Setelah aku berubah 180 derajat menjadi lebih baik, semuanya juga berubah menjadi lebih baik,,Alhamdulillah aku bersyukur bangeettt kepada ALLAH SWT.
ternyata dengan memakai jilbab sebagai seorang muslimah banyak sekali manfaatnya...
Kita lebih bisa dihargain oleh orang, bisa lebih indah di Mata ALLAH SWT.
karena ALLAH berjanji dalam firman-Nya :
" Siapapun yang baik akan ku pasangkan dengan yang baik pula, dan siapapun yang buruk akan ku pasangkan dengan yang buruk pula "
ALhamdulillh aku mendapatkan cowok yang lebih baik lagi dari sebelumnya ^_^

Jangan pernah Pesimis kalau kita memang sudah benar2 jatuh...
Tetap optimis untuk merubahnya lebih baik lagi, dengan benar2 ada niat, usaha dan berdo'a....Insya Allah kita akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi,,,baik dunia maupun akhirat.aminn ^_^

-Sekian cerita pengalaman pribadi saya-
Makasiii......,^_^

0 komentar:

Poskan Komentar

thanks ya kauwanD dagh mau Bercomment Ria diBlog AKyuuu..... No SPAM . .!!! okayyyhhh......^-^v